Monday, 22 Ramadhan 1440 / 27 May 2019

Monday, 22 Ramadhan 1440 / 27 May 2019

Paduan Suara ITS Tampil Memukau di Spanyol

Kamis 25 Jul 2013 02:02 WIB

Red: Citra Listya Rini

Lambang kampus ITS.

Lambang kampus ITS.

Foto: carikampus.com

REPUBLIKA.CO.ID, Paduan suara Institut Teknologi Surabaya (ITS) tampil memukau dalam festival musik Cantonegros yang diikuti 19 peserta dari 12 negara di Kota Vic, sekitar 90 km dari Barcelona, Spanyol, baru baru ini.

"Paduan suara ITS dengan konduktor Budi Susanto Yohanes membawakan lagu wajib serta lagu daerah berjudul Ugo-Ugo," demikian Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Madrid Theodorus Satrio Nugroho, Kamis (25/7).

Sebanyak 35 penyayi paduan suara ITS tidak saja menampilkan paduan suara yang harmonis, tetapi juga gerak serta didukung kostum itu juga keluar sebagai juara ketiga untuk kategori lagu daerah.

Selain mengikuti festival di Cantonegros, paduan suara dari ITS juga tampil dalam Festival Paduan Suara Dunia di Torrevieja yang akan berlangsung dari tanggal 23-28 Juli 2013.

Dikatakannya selain paduan suara ITS, paduan suara dari Unpad Bandung juga akan bertanding dalam Festival Paduan Suara Dunia Torrevieja di Llanca, sekitar 150 km dari Barcelona.

Duta Besar RI di Spanyol Adiyatwidi Adiwoso Asmady mengatakan kehadiran paduan suara ITS di Spanyol merupakan salah satu promosi Indonesia di negara itu.

Dalam kunjungan kerjanya di Barcelona, Dubes berkesempatan membuka pameran lukisan "Bali Pulau Penuh Warna" atau "Bali la Isla de Colores" karya pelukis Gorns Buchmann berasal dari Jerman yang sudah menjadi warga Indonesia dan beristrikan wanita Bali.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA