Kamis 18 Jul 2013 20:40 WIB

UMY PTS Terbaik Versi 4ICU

Kampus UMY
Kampus UMY

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Universitas Muhammadiyah Yogyakarta menjadi perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia versi 4ICU pada Juli 2013, kata Sekretaris UMY Nafi Ananda Utama.

"4ICU adalah penilaian secara independen. Kami tidak mengirimkan berkas untuk dinilai, tetapi mereka yang langsung menilai kami. Salah satu penilaian adalah berapa banyak pihak di luar UMY yang me-'link'-kan 'website'-nya ke 'website' kami," katanya di Yogyakarta, Kamis.

Menurut dia, penilaian dari segi "website" itu bukan berarti "website"-nya bagus atau tampilannya yang menarik, tetapi lebih pada institusi atau perguruan tinggi itu sendiri.

"Bagaimana sebuah universitas diminati dan dipercaya oleh masyarakat. Hal itu dapat tercermin dari isi dan informasi yang diberikan pada masyarakat melalui 'website'-nya," katanya.

Ia mengatakan tahun lalu jumlah "link" yang ada "website" UMY berjumlah 30 ribu, dan tahun ini naik menjadi 54 ribu. Artinya banyak orang yang ingin mengetahui tentang UMY dan kepercayaan masyarakat terhadap UMY terus meningkat, baik di tingkat nasional maupun internasional.

"Apa yang sudah dicapai oleh UMY itu berkat kerja sama dan kerja keras seluruh sivitas akademika. Apa yang sudah dicapai itu diharapkan tetap dipertahankan, bahkan jika perlu ditingkatkan, termasuk dalam penilaian dari 4ICU," katanya.

Menurut dia, tanggung jawab UMY sebagai perguruan tinggi dengan predikat itu juga akan menjadi lebih besar. Namun, pihaknya akan terus memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement