Senin 03 Jun 2013 18:46 WIB

Unpad Glar Try Out Online SBMPTN 2013

SBMPTN 2013
SBMPTN 2013

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung menyelenggarakan program "Try Out Online" Super Motivasi Unpad, Latihan Menghadapi SBMPTN 2013 yang ditujukan tidak hanya bagi siswa-siswi SMA wilayah Bandung dan Jatinangor dan diselenggarakan secara gratis.

Ketua Panitia Kegiatan Try Out Online "Super Motivasi" Unpad Ace Tatang Hidayat, dalam siaran persnya, Senin mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari kegiatan Pengayaan Belajar Online Unpad untuk seluruh siswa tingkat SMA, khususnya di Jawa Barat.

Menurut dia, Program ini juga merupakan salah satu program pendukung dalam mewujudkan "Unpad Nyaah Ka Jabar" yang dirilis pada awal tahun ini dan program ini disusun sesuai dengan kurikulum terbaru bagi siswa SMA yang dikelola dengan pendekatan belajar online.

"Try out online merupakan awal dari kegiatan Unpad memberikan pengayaan materi bagi siswa SMA melalui pembelajaran online," ujar Ace.

Dikatakan Ace, kedepannya Unpad tidak hanya menyelenggarakan try out online semacam ini saja, tetapi juga memberikan pengajaran berupa materi yang diajarkan mulai semester 1 (Kelas X) hingga semester 6 (Kelas XII) yang diberikan secara online melalui website Unpad.

Kegiatan Try Out Online ?Super Motivasi? Unpad ini dapat diikuti pada Selasa dan Rabu (4-5/06) mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB.

Materi yang akan diujikan pada try out hari pertama adalah Tes Potensi Akademik (TPA) dan paket TKDU (Tes Kemampuan Dasar Umum) yang terdiri dari mata pelajaran Matematika,

Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

Sementara pada hari kedua, materi yang diujikan adalah Tes Kemampuan Dasar Saintek yaitu Matematika, Biologi, Kimia dan Fisika serta Tes Kemampuan Dasar Soshum yaitu Sosiologi, Sejarah, Geografi dan Ekonomi.

Para siswa yang berminat mengikuti try out online ini, caranya mengkutinya sangat mudah.

Menurut salah seorang panitia pelaksana try out Ira Mirawati, calon peserta cukup mengklik banner Try Out Online Super Motivasi Unpad yang terdapat di laman website Unpad www.unpad.ac.id pada tanggal 4 dan 5 Juni tersebut.

"Selanjutnya, peserta dapat memilih materi yang akan diujikan pada hari tersebut dan mengikuti petunjuk pengisian biodata dan soal pada materi tes tersebut," katanya.

Setelah menyelesaikan seluruh materi tes, kata Ira, peserta dapat langsung mengetahui nilainya dan bagi yang ingin mengetahui jawaban dari soal-soal yang diujikan, di sana tersedia pula kunci jawaban yang dilengkapi dengan pembahasan baik secara tertulis, bahkan ada pula yang dilengkapi dengan video ajar.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement