Kamis 31 Jan 2013 16:11 WIB

Universitas Muhammadiyah Palembang Wisuda 322 Sarjana

Universitas Muhammadiyah Palembang
Universitas Muhammadiyah Palembang

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG--Para alumni Universitas Muhammadiyah Palembang diharapkan mampu berkiprah di tengah masyarakat dan tetap menjaga nama baik almamater, kata Rektor UMP HM Idris pada wisuda sarjana dan pasca sarjana di Palembang, Kamis.

Menurut dia, mulai tahun 2013 Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) akan melakukan wisuda sebanyak tiga kali dalam setahun, dan ini merupakan wisuda pertama kalinya.

"Jadi, pada tahun ini wisuda itu akan dilaksanakan pada Januari, April dan September. Kita harapkan ini akan berkesinambungan," katanya.

Ia mengatakan, jumlah wisudawan yang diwisuda pada hari ini sebanyak 322 orang, sehingga perguruan tinggi swasta itu sudah meluluskan total sebanyak 41.199 orang.

Tujuan dilaksanakannya wisuda tiga kali dalam setahun supaya perputaran daripada mahasiswa lebih cepat, dan diharapkan peluang mereka dalam lapangan kerja lebih besar, ujarnya.

Sekarang dilaksanakan tiga kali dalam setahun, kedepan kalau bisa pelaksanaan empat kali dalam setahun untuk wisuda, tuturnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, sampai dengan semester genap 2011/2012 dosen UMP sudah mendapat sertifikasi dosen dari DIKTI mencapai 85 persen dari dosen yang ada.

Kemudian dari sudut pengembangan karya ilmiah pada tahun lalu UMP telah mengirimkan beberapa proposal penelitian untuk mengikuti penelitian hibah kompetisi dan penelitian kerja sama perguruan tinggi.

Dari proposal penelitian yang diajukan memberikan hasil yang membanggakan, dimana delapan proposal penelitian hibah kompetisi dan satu proposal penelitian kerja sama perguruan tinggi telah memenangkan kompetisi tersebut dan mendapat pembiayaan dari Dirjen Pendidikan Tinggi, jelasnya.

Ini menunjukkan bahwa kemampuan dosen-dosen yang ada telah bersaing di tingkat nasional, tambahnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement