Saturday, 22 Muharram 1444 / 20 August 2022

Cataland UGM Menangi Inception 2012

Rabu 19 Dec 2012 23:24 WIB

Red: Taufik Rachman

Kampus UGM

Kampus UGM

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA--Team Cataland Universitas Gadjah Mada menjuarai kompetisi desain aplikasi mobile bertajuk "Inception 2012" yang diselenggarakan Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia Yogyakarta.

"Tim yang beranggotakan Bayu Budi Prasetyo dan Indra Gunawan itu berhak atas hadiah uang sebesar Rp 11 juta," kata Ketua Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia (UII) Ibnu Mastur di Yogyakarta, Rabu.

Menurut dia, "Inception 2012" mengangkat tema inovasi pengembangan aplikasi mobile berbasis "cloud computing". Dalam hal ini ada lima konsep "game" yang ditawarkan kepada para peserta.

Kelima konsep itu adalah Manufacturing-Based Mobile Game, Mobile Location-Based E-Commerce Platform, Mobile Location-Based Information Service App with Cloud Computing Platform, Mobile Social Media Gaming with GPS, dan Product Customization for Mobile Solution.

Ia mengatakan tujuan diadakannya lomba desain tersebut antara lain sebagai ajang kompetisi mahasiswa yang mempunyai kapabilitas khususnya dalam bidang desain produk dan untuk melakukan riset desain yang menghasilkan aplikasi berbasis "cloud computing" dengan mempertimbangkan segi "engineer system".

"'Inception 2012' juga diharapkan dapat menjadi sarana pengembangan minat masyarakat tentang ilmu desain dan sebagai wadah menjalin solidaritas antarmahasiswa melalui kompetisi," katanya.

Dalam kompetisi "Inception 2012" itu juara kedua diraih Team Social Government Fakultas Teknologi Industri UII dan juara ketiga diraih Team Tripgather Universitas Gadjah Mada (UGM).

Finalis "Inception 2012" adalah Team Mix Free Desert Universitas Mercubuana Jakarta serta Team Progammer dan Team Wumbology dari Institut Teknologi Telkom Bandung.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA