Thursday, 7 Rabiul Awwal 1440 / 15 November 2018

Thursday, 7 Rabiul Awwal 1440 / 15 November 2018

Universitas Bina Nusantara

Jumat 12 Mar 2010 07:50 WIB

Red: taufik rachman

Universitas Bina Nusantara (Binus) merupakan sebuah universitas yang bermula dari Modern Computer Course, sebuah lembaga pelatihan komputer yang lahir pada 21 Oktober 1974. Seletah melewati perkembangan yang beragam, barulah pada 8 Agustus 1996 Universita Bina Nusantara berdiri.

Masuk kategori universitas menjanjikan versi Badan Akreditasi Nasional 2007, kampus ini memiliki tujuh fakultas program sarjana, program pascasarjana, progran dual degree, dan program internasional. Fakultas yang ada di Binus antara lain Fakultas Ilmu Komputer, yang terdiri dari Program studi Ilmu Komputer, Program studi Sistem Informatika, Program studi Teknik Komputer, dan Program studi Komputer Akuntansi.

Fakultas MIPA, yang terdiri dari Program studi Matematika, dan Program studi Statistik. Fakultas Teknik, yang terdiri dari Program studi Teknik Industri, Program studi Teknik Sipil, dan Program studi Arsitektur. Fakultas Ekonomi, yang terdiri dari Program studi Akuntansi, dan Program studi Manajemen.

Fakultas Sastra, yang terdiri dari Program studi Sastra Inggris, Program studi Sastra Jepang, dan Program studi Sastra China. Fakultas Komunikasi dan Multimedia, yang terdiri dari Program studi Komunikasi Marketing dan Program studi Desain Grafis. Fakultas Psikologi dengan Program studi Psikologi.

Sementara untuk Program Dual Degree, Binus menyediakan beberapa pilihan. Seperti Ilmu Komputer dan Matematika Terapan dengan gelar Sarjana Komunikasi dan Sarjana Sains, Ilmu Komputer dan Statistika Terapan dengan gelar Sarjana Komunikasi dan Sarjana Sains, Sistem Informatika dan Teknik Industri dengan gelar Sarjana Komunikasi dan Sarjana Teknik, Sistem Informatika dan Manajemen dengan gelar Sarjana Komunikasi dan Sarjana Ekonomi, Sistem Informatika dan Akuntansi dengan gelar Sarjana Komunikasi dan Sarjana Ekonomi, serta Teknik Industri dan Manajemen dengan gelar Sarjana Teknik dan Sarjana Ekonomi.

Program studi yang menjadi Kelas Internasional antara lain, Program Studi Akuntansi, Program Studi Seni dan Desain, Program Studi Ilmu Komputer, Program Studi Sistem Informatika, dan Program Studi Pemasaran. Sedangkan untuk Program Pascasarjana, tersedia tiga pilihan. Mulai dari Magister Manajemen Keuangan, Magister Manajemen Pemasaran Strategis, dan Magister Manajemen Eksekutif.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA