Rabu 09 Feb 2011 19:17 WIB

UII Yogyakarta Luncurkan 'SAP Trainning E-Academy'

Logo UII
Logo UII

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA - Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia Yogyakarta meluncurkan program 'SAP Training e-Academy' yang menawarkan pelatihan sistem aplikasi dan proses data secara elektronik. "Program itu menyediakan bantuan online bagi siswa melalui 'web-based chat' dan 'voice over ip' agar bisa melakukan diskusi secara global dengan sesama siswa," kata Wakil Rektor I Universitas Islam Indonesia (UII) Nandang Sutrisna di Yogyakarta, Rabu (9/2).

Menurut dia, dalam menyelenggarakan program tersebut UII melalui PT Global Prima Utama atau UII-net menjalin kerja sama dengan Monsoon Academy. "Melalui program itu peserta pelatihan akan mendapatkan keuntungan bisa belajar secara fleksibel di mana saja dan kapan pun," katanya.

Ia mengatakan, peserta pelatihan mendapatkan akses yang fleksibel untuk konten 'e-learning' dan dukungan 'help desk' selama lima bulan. Selama periode akses peserta akan mendapatkan akses ke mentor dan pakar melalui 'voice chat' dan chat berbasis web.

"Dengan sistem pembelajaran yang bersifat jarak jauh, akan mengurangi biaya pelatihan. Isi kursus dirancang khusus untuk konsultan yang berfokus pada bisnis dan solusinya dengan pengaksesan sistem untuk memfasilitasi belajar yang bersifat praktis dan aplikatif," katanya.

Menurut dia, program belajar itu memberikan pelatihan yang komprehensif dalam format yang efektif, nyaman, dan biaya relatif terjangkau. Program itu juga membantu peserta pelatihan mempersiapkan tugas berkaitan dengan ujian sertifikasi sistem aplikasi dan proses data.

"UII sejak lama memiliki program itui pada kurikulum program studi akuntansi. Namun, model pembelajaran yang digunakan sifatnya lebih tradisional dengan menggunakan model kelas yang memakan waktu 1-5 pekan di dalam kelas," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement