Jumat 28 Jan 2011 15:31 WIB

Menko Kesra: Pemerintah Berupaya Tingkatkan Keseejahteraan Guru

Menko Kesra Agung Laksono
Menko Kesra Agung Laksono

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO - Menteri Kordinator Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) Agung Laksono mengatakan, Pemerintah akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan dan kualitas guru di masa mendatang. "Kami berkeinginan kuat untuk tetap meningkatkan kesejahteraan guru," katanya di Gorontalo, Jumat (28/1), saat membuka Konferensi Kerja Nasional (Kongkernas) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di daerah tersebut.

Menkokesra mengatakan, melalui peningkatan kesejahteran guru yang sedang diupayakan Pemerintah itu diharapkan mampu memberi motivasi dan kinerja terbaik bagi perkembangan pendidikan di masa mendatang. Agung Laksono mengatakan, salah satu bukti upaya pemerintah meningkatkan kesejahteran guru adalah melalui sertifikasi. Ini sebagai bentuk peningkatan kinerja, di samping juga memajukan kualitas guru.

"Melalui sertifikasi ini diharapakn guru mampu meningkatkan kinerja terbaik untuk memajukan kualitas pendidikan tanah air," tambah Agung Laksono.

Dia menambahkan, pendidikan yang berkualitas merupakan instrument penting dari Index Pembanguan Manusia (IPM). Selain itu, tingkat kesehatan, dan ekonomi turut mempengaruhinya. Oleh karena itu, katanya, melalui Kongkernas ini diharapkan PGRI memberikan rekomendasi untuk pemerintah, demi mewujudkan pendidikan yang berkualitas di masa mendatang.

"Kami berharap, Kongkernas PGRI ini mampu memberikan rekomendasi bagi peningkatan kualitas guru, dan yang terpenting juga untuk kemajuan pendidikan nasional," kata Agung.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement