Sabtu 10 Jul 2010 02:21 WIB

Sebanyak 60 Pelajar Paskibra Dikarantina

Rep: Esthi Maharani/ Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Sebanyak 60 pelajar yang menjadi anggota paskibra Jakarta Barat, akan di karantina selama tiga hari di Asrama Panasonic, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Mereka akan mengikuti pemusatan pendidikan dan latihan calon anggota pasukan pengibar bendera pusaka (paskibra) di wilayah Jakarta Barat saat HUT RI.

Kepala Seksi Kepemudaan Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Barat, Meliarti, mengatakan, karantina itu akan dimulai pada 9-11 Juli. Mereka yang dikirim telah mengalami seleksi dari tingkat kecamatan dan kotamadya. "Mereka juga pernah mewakili Jakarta Barat dalam lomba paskibra di tingkat provinsi," katanya, Jumat (9/7).

Kasudin Pemuda dan Olahraga Jakarta Barat, Hasurungan Pakpahan, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keakraban sesama paskibraka guna saling menukar informasi ke arah yang positif. "Mereka yang terpilih adalah orang yang hebat secara fisik maupun mental," katanya.

Sementara itu, Walikota Jakarta Barat Djoko Ramadhan mengatakan para anggota paskibra tidak hanya diajarkan baris-berbaris, tetapi juga diajak untuk hidup berlandaskan pancasila. "Hidup yang penuh kedisiplinan, kemandirian dan kebersamaan," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement