Thursday, 14 Safar 1442 / 01 October 2020

Thursday, 14 Safar 1442 / 01 October 2020

Wow, Tiap Meja di UT Dilengkapi Akses Internet

Kamis 06 May 2010 05:02 WIB

Red: Endro Yuwanto

Kampus UT

Kampus UT

JAKARTA--Universitas Terbuka (UT) bisa jadi menjadi salah satu universitas tercanggih di Indonesia. Bagaimana tidak, semua gedung di kantor pusat UT dan Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) telah memiliki akses internet di meja kerja masing-masing staf.

Tak hanya itu, di seluruh kantor UPBJJ UT dilengkapi fasilitas video conference (vicon), layanan mahasiswa, ujian online, serta fasilitas internet bagi mahasiswa untuk melakukan registrasi online, dan tutorial online, serta memesan bahan ajar melalui e-book.

''Proses meningkatkan kualitas dan daya jangkau program melalui penyediaan sarana dan prasarana yang dapat memenuhi kebutuhan layanan bagi masyarakat luas,'' ujar Rektor UT, Tian Belawati, saat 'Peresmian Pendayagunaan Sarana Belajar dan sarana Pengelolaan Pembelajaran Program PTJJ UT', Rabu (5/5) yang dihadiri Wakil Menteri Pendidikan Nasional,  Fasli Jalal.

Dalam kesempatan itu, gedung yang diresmikan berjumlah 11 gedung, tiga Gedung di UT pusat yaitu Gedung Pusat Layanan Pustaka (PUSLATA), Gedung Wisma II, dan Gedung Perlengkapan. Kemudian delapan gedung UPBJJ-UT di Banda Aceh, Pekan Baru, Palembang, Semarang, Malang, Ternate, Palangkaraya, dan Banjarmasin.

Dalam sambutannya, Fasli Jalal berharap bahwa penyediaan sarana prasarana yang akan diresmikan tersebut dapat menciptakan lingkungan kerja yang nyaman dan mendukung bagi peningkatan kierja pegawai UT. Sehingga dapat memberikan layanan yang lebih baik lagi kepada mahasiswa dan masyarakat luas.

Fasli juga mengatakan, ia telah mengikuti kiprah UT baik di dalam negeri maupun wilayah Asia dan dunia. ''Saya sangat percaya bahwa kualitas merupakan isu penting yang harus menjadi titik sentral dari pengembangan suatu institusi pendidikan,'' tegasnya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA