Thursday, 9 Safar 1440 / 18 October 2018

Thursday, 9 Safar 1440 / 18 October 2018

Slamet Rahardjo Beri Bimbingan Karier di SMAN 2 Yogya

Senin 21 Dec 2009 01:34 WIB

Red:

YOGYAKARTA--Empat alumni SMA Negeri 2 yang telah 'sukses' di bidangnya (Ketua Amikom Yogyakarta Prof HM Dr Suyanto, Budayawan dan Sutradara Slamet Rahardjo, President Women in Nuclear Indonesia Dr Tri Murni S Soentono, dan National Sales Manager Novartis Indonesia M Mustofa Kamal) memberikan pembekalan kepada siswa kelas 12 SMA Negeri 2 Yogyakarta dengan tema 'Masa depan harus direncanakan, disongsong, ... bukan ditunggui!', di Joglo SMA Negeri 2 Yogyakarta, Sabtu (19/12).

Di hadapan sekitar 230 siswa Prof Suyanto mengatakan untuk menggapai masa depan para siswa setidaknya memperhatikan tiga hal, yaitu menggunakan sikap mental yang positif, menciptakan mimpi dan mengejar mimpi dengan melakukan aksi dari peluang yang ada. Dia memberi contoh dari dirinya yang semula suka mengotak-atik komputer, lalu membuka kursus komputer dan kini sudah berkembang menjadi STMIK Amikom.

Sementara itu, Slamet Rahardjo mengungkapkan, untuk menghadirkan peluang-peluang emas dalam hidupnya seseorang harus memiliki kesadaran yang penuh atas segala keterbatasan dan kelebihannya.

''Selain itu, di dalam era yang semakin menuntut kreativitas ini keberanian untuk berpikir dan bertindak alternatif menjadi salah satu kunci utama untuk meraih keberhasilan,'' tutur Slamet dalam dialog bimbingan karier yang digagas Ikatan Keluarga Alumni SMA Negeri 2 Yogyakarta YASMANDA. nri/eye

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA