Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Wow, Mahasiswa Baru Unpad Pecahkan Rekor MURI

Senin 06 Aug 2012 04:24 WIB

Rep: Rachmita Virdani/ Red: Heri Ruslan

Kampus Unpad, Bandung

Kampus Unpad, Bandung

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Sebanyak 700 mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Hukum Universitas di Padjadjaran (Unpad) bersama-sama pecahkan rekor Muri, dengan kategori Rangkaian Tali Sepatu Terbanyak dengan Mengikat Talinya di Indonesia bertempat di kampusnya Jalan Dipatiukur.

Berdasarkan pantauan Republika, ratusan peseta tampak mengelilingi seputaran halaman dalam Unpad Dipatiukur, dengan menggunakan seragam olahraga dengan dilengkapi sepatu ikat yang bertali. Ribuan peserta tersebut adalah mahasiswa baru yang sedang dalam masa orientasi di Fakultas Ekonomi Unpad.

Sementara itu, rute yang dikelilingi peserta pemecah rekor Muri tersebut,  dimulai dari Gedung 1 Rektorat lama, Fakultas hukum, Fakultas ekonomi Bisnis S1, Fakultas ekonomi Bisnis D3 dan kembali lagi ke Gedung 1 Rektorat lama.

Sebelumnya para peserta saling mengikat tali sepatu dengan menalikan tali sepatu ke teman kiri dan kanan sehingga kaki satu sama lainnya saling tersambung dengan teman sebelahnya. Dan setelah terangkai semuanya, dilanjutkan dengan penghitungan yang dilakukan langsung oleh notaris dari Muri.

"Berdasarkan hasil penghitungan, tercatat 700 mahasiswa dan 1400 sepatu yang talinya telah dirangkai. Dengan ini apa yang dilakukan oleh mahasiswa Unpad ini telah tercatat dalam Muri dengan rekor Rangkaian Tali Sepatu Terbanyak Dengan Mengikat Talinya," kata Notaris Muri Ranti Fauza Mayana  saat ditemui wartawan di Unpad Dipatiukur Kota Bandung, Minggu (5/8).

Ranti mengatakan, dengan ini pembuatan rekor Muri ini telah selesai dicatat dan terselesaikan. "Maka dari itu kami serahkan piagam penghargaan ini kepada panitia pelaksana selaku penanggung jawab," ujarnya.

Sultonul Aulia, ketua pelaksana mengungkapkan, pemecahan rekor Muri ini adalah salah satu bentuk rangkaian acara dari Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB). "Dengan pemecahan rekor Muri ini dapat dikatakan semua mahasiswa baru Fakultas Ekonomi Bisnis dan Hukum mendapatkan suatu kebanggaan, dimana saat mereka baru menginjakkan kaki di Unpad sudah menghasilkan prestasi," jelasnya.

Dari sini dapat dapat di gambarkan, lanjutnya, bahwa dalam meraih suatu prestasi tidaklah harus selalu yang besar. "Dengan adanya kegiatan ini dapat kita lihat bersama, lakukanlah apa yang kamu bisa dengan maksimal meski itu kecil. Dengan begitu, maka anda akan lihat hasilnya," tuturnya.

Lebih lanjut dia menambahkan semoga dengan acara ini, mahasiswa baru dapat mengambil pelajaran atas apa yang telah mereka lakukan.

Nuri (19) mahasiswa jurusan manajemen mengatakan, awalnya aneh aja atas apa yang panitia lakukan. "Tapi setelah dilakukan ternyata kegiatannya keren serta ditambah bisa mendapatkan rekor Muri. Tentunya ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kami selaku mahasiswa baru, baru masuk sudah bisa menorehkan prestasi bagi kampus," tandasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA