Senin, 3 Rabiul Akhir 1440 / 10 Desember 2018

Senin, 3 Rabiul Akhir 1440 / 10 Desember 2018

Universitas Djuanda Jalin Kerja Sama dengan Arab Saudi

Sabtu 28 Apr 2012 02:30 WIB

Rep: Damanhuri Zuhri/ Red: Heri Ruslan

Rektor Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor Dr Martin Roestamy SH MH (kanan) menyerahkan laporan perkembangan Universitas Djuanda kepada Atase Pertahanan Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia Kolonel Osama Mohammed Al Shuaibi (kiri) di kampus UNIDA Bogor Jumat

Rektor Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor Dr Martin Roestamy SH MH (kanan) menyerahkan laporan perkembangan Universitas Djuanda kepada Atase Pertahanan Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia Kolonel Osama Mohammed Al Shuaibi (kiri) di kampus UNIDA Bogor Jumat

Foto: damanhuri zuhri

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor siap menjalin kerja sama dengan Kerajaan Arab Saudi, terutama di bidang pendidikan. Hal itu ditegaskan Rektor UNIDA Dr Martin Roestamy SH MH usai menerima kunjungan Atase Atase Pertahanan Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia Kolonel Osama Mohammed Al Shuaibi dan wakilnya Let-kol Riyadh Mohammed Al Khalifah.

''Kami siap menjalin kerja sama dengan Arab Saudi terutama di bidang pendidikan. Selama ini, UNIDA sudah menjalin kerjasama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA), lembaga yang dibangun Kerajaan Arab Saudi di Indonesia, dengan mengirimkan tenaga pengajar bahasa Arab ke UNIDA,'' papar Martin kepada wartawan di Bogor Jumat (27/4).

Menjawab pertanyaan apakah akan ada kerja sama di bidang militer dan pertahanan mengingat yang berkunjung adalah Atase Pertahanan Keduataan Kerajaan Arab Saudi, Martin menegaskan, tidak ada kerja sama di bidang pertanian. ''Tidak ada, karena ini utusan keluarga Amir Sultan. Mereka ingin melihat apa yang pernah dibantu oleh almarhum Amir Sultan bin Saud.''

Menurut Martin, mantan Menteri Pertahanan Arab Saudi Pangeran Sultan bin Saud semasa hidupnya pernah membantu UNIDA, terutama pembangunan Masjid Amaliah. ''Semasa hidupnya, almahum Pangeran Sultan bin Saud memberikan bantuan yang cukup signifikan kepada UNIDA dan Masjid Amaliah. Alhamdulillah, berkat bantuan tersebut, UNIDA bisa berkembang seperti sekarang ini,'' jelas Martin.

Bertempat di Kampus UNIDA yang terletak di ujung Tol Ciawi Bogor Jawa Barat, Rektor UNIDA Bogor Dr Martin Roestamy SH MH menerima kunjungan Atase Pertahanan Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, Malaysia dan Singapura Kolonel Osama Mohammed Al Shuaibi dan wakilnya Let-kol Riyadh Mohammed Al Khalifah. Dalam kesempatan tersebut, Rektor UINDA Bogor sempat menyampaikan laporan perkembangan Kampus UNIDA Bogor untuk disampaikan ke Menteri Pertahanan Kerajaan Arab Saudi melalui Atase Pertahanan Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi di Jakarta.

Atase Pertahanan Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi Kolonel Osama Mohammed Al Shuaibi yang didampingi wakilnya Letkol Riyadh Mohammed Al Khalifah mengaku senang melihat perkembangan di UNIDA dan Masjid Amaliah. ''Kami tidak pernah menyangka perkembangannya sangat baik. Dari bangunan masjid akhirnya kini berkembang menjadi kampus perguruan Islam yang bagus. Mudah-mudahan kami bisa melaporkan perkembangan di UNIDA Bogor ini kepada Menteri Pertahanan dan Kerajaan Arab Saudi,'' jelas Osama.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES