Kamis 12 Apr 2012 11:04 WIB

Empat Universitas RI Ikuti Konferensi Pendidikan Internasional di Riyadh

Rep: Hannan Putra/ Red: Djibril Muhammad
Universitas Indonesia
Universitas Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH - Empat universitas di Indonesia akan berpartisipasi dalam Konferensi Pendidikan Internasional yang akan diselenggarakan di Pusat Pameran Internasional Riyadh. Acara yang akan dimulai pada 17-20 April mendatang, berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan Tinggi Arab Saudi.

"Kami berharap partisipasi empat universitas Indonesia dalam konferensi pendidikan internasional ini akan lebih meningkatkan hubungan bilateral antara Arab Saudi dan Indonesia. Kami juga mengharapkan dengan acara ini menghasilkan kerjasama kedua negara di berbagai bidang," beber Sekreteris Utama Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Arab Saudi, Irvan Fachrizal,  saat ditanya mengenai acara tersebut.

Empat universitas yang akan diikutkan dalam konferensi tersebut adalah Universitas Indonesia (UI) Jakarta, Universitas Gajah Mada Yogyakarta (UGM), Institut Teknologi Bandung (ITB), dan Universitas Islam Maulana Malik Ibrahim, Malang.

Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Arab Saudi, Muhammad Luthfi Zuhdi, membeberkan alasan pemilihan empat universitas yang mewakili Indonesia tersebut. Universitas Indonesia (UI), menurut dia adalah salah satu lembaga terbaik dan tertua di dunia pendidikan di Indonesia.

Menurut Zuhdi, UI sebagai universitas tertua sudah mempunyai pengalaman di dunia pendidikan lebih dari 160 tahun. Bahkan UI mendapat peringkat 236 dalam survei universitas terbaik dunia pada 2010 yang diselenggarakan QS World University.

Dengan adanya acara ini diharapkan hubungan bilateral antara indonesia dan Arab Saudi makin dekat. "Saat ini ikatan tersebut sedang dijalin oleh KBRI di Riyadh dengan Syed Abdurrahman Annughaimisyi, Atase Agama Islam Kedutaan Arab Saudi di Jakarta," kata Zuhdi.

sumber : arabnews.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement