Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

'Indonesia' Menggema di EFL University, India

Selasa 31 Jan 2012 23:54 WIB

Red: Ramdhan Muhaimin

Ikatan Ilmuwan Internasional Indonesia (logo)

Ikatan Ilmuwan Internasional Indonesia (logo)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON (ANTARA) - Nama Indonesia kembali bergema di luar negeri. Salah satu putra terbaik bangsa memperoleh penghargaan di EFL University, Hyderabad, India. Susanto, kandidat doktor untuk bidang linguistik dan fonetik di EFL University, Hyderabad, India mendapat penghargaan berupa pengakuan dari Vice Chancellor.

Head of Membership and Networking Division Ikatan Ilmuwan Indonesia Internasional, Victoria Sabon mengatakan, pencapaian luar biasa ini membanggakan, karena penerima penghargaan itu dianggap sebagai pahlawan akademia yang merepresentasikan keberadaan EFL University di dunia internasional.

Susanto yang juga LO klaster ilmu sosial Ikatan Ilmuwan Indonesia Internasional mendapatkan felisitasi dan pengakuan dari Vice Chancellor, yang merupakan pengakuan atas prestasinya dalam riset dan juga pencapaiannya dalam mempresentasikan karya ilmiah di konferensi-konferensi internasional.

"Sangat jarang mahasiswa asing mendapatkan penghargaan seperti ini," ujar Victoria Sabon, kandidat PhD di People's Friendship University of Russia, Moskow, Selasa (31/1).

Dikatakannya, penghargaan pada tahun ini diberikan kepada sembilan orang termasuk Susanto dari Indonesia.

Susanto mengatakan bahwa penghargaan yang diberikan merupakan suatu kebanggaan tidak saja baginya tetapi juga nama Indonesia.

"Mari kita berikan yang terbaik dari apa yang kita punya dan kita lakukan yang terbaik dari apa yang kita bisa," demikian Susanto yang juga meraih Ambassador Awards for Excellence 2011.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA