Senin 30 Jan 2012 19:07 WIB

Ini Dia Syarat SNMPTN Jalur Undangan

Pengumuman SNMPTN akan dilakukan via onlines.
Foto: www.persma.com
Pengumuman SNMPTN akan dilakukan via onlines.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Pembantu Rektor I Universitas Negeri Semarang,  Agus Wahyudin mengatakan, persyaratan siswa mengikuti SNMPTN undangan, antara lain memiliki konsistensi prestasi akademik berdasarkan pemeringkatan di sekolah, masuk peringkat terbaik pada semester tiga sampai lima.

Ia menjelaskan, sekolah yang terakreditasi A bisa merekomendasikan 50 persen siswa terbaik dari keseluruhan siswa, akreditasi B mendaftarkan 30 persen siswa terbaiknya, sedangkan akreditasi C 15 persen terbaik, di luar itu lima persen terbaik.

Selain dilihat konsistensi pemeringkatan pada tiga semester terakhir, kata dia, penilaian juga dilihat sesuai jurusan yang dipilih, yakni IPA, IPS, maupun ilmu pengetahuan campuran (IPC) sesuai nilai pelajaran pada ujian nasional (UN).

"Setelah kepala sekolah mendaftarkan siswa, akan mendapatkan nomor pendaftaran peserta. Nomor pendaftaran ini diberikan siswa untuk keperluan 'login' ke laman SNMPTN, mengisi formulir pendaftaran, dan mencetak kartu peserta," kata Agus.

Pendaftaran SNMPTN undangan dimulai pada 1 Februari-9 Maret 2012, pengumuman dilakukan pada 25 Mei 2012, dan pendaftaran ulang bagi yang lolos seleksi dijadwalkan pada 6-7 Juni 2012.

sumber : antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement