Jumat 04 Feb 2011 13:39 WIB

UGM Kembalikan Uang Pendaftaran Ujian Mandiri

Rep: Yulianingsih/ Red: Siwi Tri Puji B
Gedung pusat  kampus UGM
Gedung pusat kampus UGM

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta akan mengembalikan seluruh uang pendaftaran yang diberikan calon mahasiswa baru melalui jalur seleksi ujian mandiri. Langkah ini dilakukan menyusul keputusan pihak UGM yang tidak akan menggelar ujian mandiri (UM) untuk seleksi mahasiswa baru tahun 2011 ini dan 100 persen mempercayakan seleksi mahasiswanya melalui jalur Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) baik dari undangan maupun ujian tulis.

Direktur Akademik UGM, Dr Budi Prasetyo Widyobroto mengatakan, pengembalian uang pendaftaran itu akan dilakukan mulai tanggal 7 Februari 2011 mendatang. "Akan kita kembalikan seluruhnya melalui rekening masing-masing. Tadinya akan kita masukan ke pendaftaran ujian tulis SNMPTN tetapi ternyata ada selisih uang pendaftaran, itu merepotkan dan berkasnya juga tidak semua lengkap," paparnya, Jumat (4/2).

Menurutnya, uang pendaftaran untuk UM UGM sebesar Rp 200 ribu/orang. Sedangkan uang pendaftaran untuk SNMPTN hanya sebesar Rp 175 ribu/orang. "Selisihnya Rp 25 ribu, kalau tidak dikembalikan nanti bikin ramai," tambahnya.

Jumlah pendaftar UM UGM sendiri kata dia, sudah mencapai 7.888 calon mahasiswa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement