Rabu 20 Apr 2011 10:34 WIB

Inilah Target Pertama Airin Membangun Tangsel

Rep: c07/ Red: Siwi Tri Puji B
Airin Rachmi Diany
Airin Rachmi Diany

REPUBLIKA.CO.ID, PAMULANG - Bagi Airin, politik adalah kesempatan dan amanah yang diberikan oleh masyarakat. “Politik mengalir seperti air,” katanya. Dengan terjun ke dunia politik, dirinya bisa memiliki kewenangan untuk menjalankan kebijakan-kebijakan sesuai dengan visi misinya.

Pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan perekonomian adalah target utama kepemimpinannya ke depan. Ada banyak program yang dituangkannya dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). “Pendidikan bagi masyarakat lebih terjangkau, kesehatan bagi masyarakat yang layak, dan membuka lebih banyak lapangan pekerjaan bagi masyarakat”, kata Airin.

Cita-cita wanita kelahiran Banjar ini sebenarnya menjadi dokter. Namun ia diterima di Fakultas Hukum hingga Ia mengambil Magister Hukum di Universitas Padjajaran (UNPAD) Bandung.

"Janji saya akan melaksanakan apa yang menjadi janji saya bersama wakil saya, “Tangsel adalah rumah kita bersama, membuat Tangsel menjadi kota yang madani, damai, asri, dan mandiri”," terang Airin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement