Kamis 05 May 2011 11:13 WIB

UN Susulan Di Pandeglang Diikuti 552 Siswa SMP/ MTs

REPUBLIKA.CO.ID, PANDEGLANG - Sebanyak 552 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, mengikuti ujian nasional (UN) susulan. "Para siswa itu tidak ikut dalam UN utama, jadi kita ikutkan dalam UN susulan yang diselanggarakan 3-6 Mei 2011," kata Kepala Bidang Pendidikan Menengah Pertama Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang S Ay Mumiwati di Pandeglang, Kamis (5/5).

Ia juga menjelaskan pada UN 2011 tidak ada UN ulangan, jadi bagi siswa yang tidak lulus dan UN utama dan susulan harus mengulang satu tahun atau mengikut ujian paket B. "Pada UN 2010, ada UN ulangan bagi siswa yang tidak lulus dalam UN utama dan ulangan, untuk 2010 UN susulan ditiadakan," ucapnya.

Meski tidak ada UN ulangan, ia mengaku optimistis tingkat kelulusan UN 2011 akan baik, atau minimal sama dengan 2010, karena pihak sekolah telah melakukan persiapan, di antaranya dengan melaksanakan latihan pengerjaan soal yang bobotnya sama dengan UN. Dengan sering mengerjakan soal latihan yang bobotnya sama dengan UN, kata dia maka para siswa lebih siap dalam menghadapi ujian.

"Kita yakin akan tinggi, minimal sama dengan 2010, bahkan akan lebih tinggi lagi," ujarnya. Tingkat kelulusan akumulasi ujian nasional dan UN ulangan SMP/MTs pada 2010 mencapai 99,57 persen.

Sedangkan 0,43 persen siswa yang tidak lulus karena memang tidak mengikuti UN pertama maupun ulangan, karena berbagai alasan seperti sakit dan telah keluar dari sekolah (berhenti).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement