Monday, 20 Zulhijjah 1441 / 10 August 2020

Monday, 20 Zulhijjah 1441 / 10 August 2020

IPB Seleksi Mahasiswa Baru dari Indonesia Timur di Makassar

Kamis 16 Jun 2011 19:11 WIB

Red: Siwi Tri Puji B

Kampus IPB

Kampus IPB

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR - Institut Pertanian Bogor (IPB) membuka seleksi penerimaan mahasiswa baru dari Kawasan Timur Indonesia (KTI) di Kota Makassar melalui program jalur masuk talenta mandiri, untuk tahun akademik 2011.

Sekretaris Umum Himpunan Alumni IPB Sulsel Muh Ali Yahya di Makassar, Kamis, mengatakan, itu untuk menjaring lulusan SMA, SMK atau sederajat yang belum tertampung pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) yang baru digelar serentak oleh Perguruan Tinggi Negeri di seluruh Indonesia.

Ia mengatakan, pelaksanaan seleksi semacam itu baru pertama dilaksanakan di Makassar dengan pertimbangan sebagai pintu gerbang KTI. Selama ini penjaringan hanya dilaksanakan di kampus IPB.

Penjaringan maba IPB di Makassar atas kerjasama alumni mahasiswa IPB asal Sulsel dengan pihak rektorat. "Bersyukur IPB mau menjaring mahasiswa di sini, selama ini banyak orang tua terkendala mendaftarkan anaknya disebabkan besarnya biaya karena harus ke Jawa," ujar Ali Yahya.

Sementara, proses pendaftaran maba digelar secara online dari 6-30 Juni, dengan mengakses website www.ipb.ac.id.

Sedangkan untuk pelaksanaan ujian digelar 2 Juli bertempat di SMA Negeri 17 Makassar. Target mahasiswa yang diharapkan mengikuti tes sekitar 600 orang.

Ali Yahya mengemukakan, terdapat 13 Fakultas yang bisa dipilih dalam seleksi ini diantaranya, kedokteran hewan, teknik pertanian. Ia menambahkan, Rektor IPB Heri Suhardianto akan berkunjung ke SMAN 17 Makassar, 17 Juni, untuk melihat persiapan pelaksanaan ujian.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA