Senin, 11 Rabiul Awwal 1440 / 19 November 2018

Senin, 11 Rabiul Awwal 1440 / 19 November 2018

Wapres Resmikan Sekolah Tinggi Ekonomi Prasetia Mulya di BSD

Sabtu 28 Mei 2011 09:35 WIB

Rep: c07/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,PAGEDANGAN--Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia Boediono meresmikan berdirinya Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Prasetiya Mulya di Bumi Serpong Damai Barat I Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Jumat (27/5) sore. Boediono meresmikan dengan penandatanganan batu prasasti di gedung tersebut.

Gubernur Provinsi Banten, Ratu Atut Chosiyah didampingi wakil bupati Kabupaten Tangerang, Rano Karno mengaku sangat bahagia dengan pendirian sekolah tinggi ekonomi tersebut. Ia mengatakan, di usia 11 tahun, Provinsi Banten telah memiliki 104 perguruan tinggi yang empat diantaranya berstatus negeri. “Semakin banyak sarana pendidikan yang menelurkan bibit unggul penerus bangsa,” kata Atut dalam sambutannya.

Atut menaruh harapan besar pemerintah pusat memberi perhatian lebih pada pendidikan menengah atas di Provinsi Banten. Pasalnya, angka partisipasi kasar (APK) sekolah menegah  atas setingkat MA/SMK/SMA/LB di Banten masih di bawah rata-rata. La­poran Kerja Pertang­gung­jawaban (LKPj) Gubernur Banten Tahun Anggaran 2010 menunjukkan APK Banten hanya 61,87 persen. 

Artinya, masih ada 38,13 persen penduduk usia SMA (antara 16-18 tahun) yang tidak bersekolah di jenjang pendidikan SMA. “Penyebabnya salah satunya karena kekurangan ruangan kelas,”jelas Atut.

Turut hadir dalam acara tersebut, Menteri Pendidikan M Nuh, dan Chairman Executive Board Yayasan Prasetiya Mulya Djisman S Simanjuntak. Djisman menyampaikan pihaknya memiliki visi besar mendukung program mencerdaskan anak bangsa. Peresmian program sarjana Strata 1 (S-1)  merupakan wujud dari keseriusan tersebut. C07

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES