Selasa 19 Apr 2011 17:00 WIB

Soal Matematika tak Jelas Warnai UN Hari Kedua

Rep: Yulianingsih/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Ujian Nasional
Foto: ISTOCK PHOTO
Ujian Nasional

REPUBLIKA.CO.ID,  YOGYAKARTA - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) hari kedua di Yogyakarta secara keseluruhan berjalan lancar dan tertib. Namun berdasarkan pantauan pengawas, ada beberapa pilihan jawaban pada lembar soal UN yang tidak jelas.

"Hari kedua hanya mata pelajaran Matematika yang diujikan, ada beberapa pilihan jawaban yang tidak jelas sehingga siswa sulit membacanya," terang koordinator pengawas wilayah Kota Yogyakarta, Senawi, Selasa (19/4).

Temuan pilihan jawaban tak jelas di soal mata pelajaran UN Matematika tersebut ada di SMK Negeri I Yogyakarta. Sedikitnya ada dua soal yang ditemukan pilihan jawabanya tidak jelas. "Kita lalu membuat berita acaranya agar ditindaklanjuti di kemudian hari," tambahnya.

Ia menilai kesalahan tersebut tampaknya murni dari pihak percetakan. Karena untuk soal lainnya tercetak cukup jelas dan mudah dibaca sedangkan dua lembar tersebut agak buram dan sulit dibaca. Meski sempat membingungkan namun menurut Senawi, kasus tersebut tidak mempengaruhi jalannya proses UN di Yogyakart

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement