Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Rivaldo Puas dengan Start Bagus Richarlison

Kamis 06 Sep 2018 21:14 WIB

Red: Endro Yuwanto

Richarlison

Richarlison

Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Start bagus Richarlison membuatnya dipanggil memperkuat timnas Brasil.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda sepak bola Brasil Rivaldo menyatakan, penyerang Everton Richarlison hanya memerlukan beberapa pekan di klubnya untuk memperlihatkan diri memiliki potensi mengukir kesuksesan baik di level klub maupun negaranya. Richarlison yang berusia 21 tahun itu mengemas tiga gol pada dua penampilan pertamanya di Liga Primer Inggris untuk Everton.

Richarlison pindah ke klub Merseyside itu dari Watford dengan transfer yang dilaporkan media Inggris bernilai sekitar 40 juta pound. Start bagusnya membuat ia dipanggil memperkuat timnas Brasil untuk pertandingan-pertandingan persahabatan di Amerika Serikat, melawan tuan rumah pada Jumat (7/9) dan El Salvador empat hari kemudian.

"Saat ini, sulit untuk mengetahui apakah seorang pemain benar-benar layak atas uang yang dihabiskan untuk dirinya, karena nilai-nilai transfer begitu tinggi. Saya percaya ia akan menjustifikasi investasi di Everton. Ia mewujudkan beberapa hal," kata Ronaldo, pemain yang turut membawa Brasil menjuarai Piala Dunia 2002 kepada media Inggris, Kamis (6/9).

photo
Rivaldo
Rivaldo menilai juniornya itu melakukan penampilan solid di Liga Inggris dan jelas merupakan pemain bagus dengan potensi hebat. "Ini menjadi benar-benar penting untuk Brasil."

Bagaimanapun, tidak semua hal berjalan mulus bagi Richarlison, setelah ia diusir keluar lapangan saat melawan Bournemouth bulan lalu karena menanduk Adam Smith. Rivaldo mengatakan sang penyerang perlu lebih baik lagi dalam mengendalikan emosinya jika ia ingin mencapai puncak. "Ia diusir keluar lapangan setelah kehilangan kesabarannya dan perlu untuk memahami bahwa untuk menjadi pemain papan atas, ia harus santai dan menghindari tingkah laku seperti itu," jelasnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA