Irman Gusman dan Jeffrie Geovanie Lolos ke DPD
Senin , 28 Apr 2014, 23:01 WIB
Republika/ Wihdan
Ketua DPD Irman Gusman menyampaikan catatan akhir tahun 2013

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPD Irman Gusman kembali lolos sebagai anggota DPD periode 2014-2019. Irman lolos sebagai anggota DPD dari Provinsi Sumatra Barat bersama tiga calon anggota lainnya.

Suara sah untuk calon anggota DPD dari Provinsi Sumbar berjumlah 2.278.870 suara. Perolehan suara terbanyak diperoleh Irman Gusman sebanyak 407.443.

Pada urutan kedua, diraih Emma Yohana dengans uaar 314.053. Suara terbanyak ketiga diperoleh Jeffrie Geovanie sebanyak 195.930. Jeffrie merupakan mantan anggota DPR dari Partai Golkar.

Ia juga pernah aktif sebagai pengurus PAN. Jeffria saat ini menjabat sebagai Dewan Penasehat Center for Strategic and International Studies (CSIS).

Calon anggota DPD dengan perolehan suara terbanyak keempat adalah Nofi Candra dengan suara sebanyak 169.268. Hasil perolehan suara tersebut disampaikan KPU Provinsi Sumatera Barat saat rapat pleno tingkat nasional di KPU Pusat.

"Mengesahkan hasil penghitungan suara DPD dari Provinsi Sumatera Barat," kata Ketua KPU Husni Kamil Manik, selaku pimpinan rapat, di kantor KPU, Jakarta, Senin (28/4).

Namun, penetapan secara resmi perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPR serta DPD dijadwalkan KPU dari 11 sampai 17 Mei 2014.



Redaktur : A.Syalaby Ichsan
Reporter : Ira Sasmita
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar