Rabu 09 Jul 2014 17:00 WIB

Rumah Polonia Gemakan Kemanangan

Rep: Erdy Nasrul/ Red: Mansyur Faqih
Capres Prabowo Subianto melambaikan tangan ke arah warga seusai menggunakan hak pilihnya di TPS 02, dalam pilpres di Bojong Koneng, Bogor, Jabar, Rabu (9/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Markas pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Cipinang Cempedak, Polonia, Jakarta Timur, tak pernah ditinggalkan masyarakat. Selalu saja penuh dengan kerumunan. 

Masyarakat sekitar dan timses berseragam putih dengan garuda merah di dada kanan berseliweran. Mereka diajak menyanyikan lagu Queen, We are the Champion.

Ini merupakan lagu untuk menyemarakkan kemenangan. "Kami dengar Prabowo menang," ujar seorang pendukung Prabowo-Hatta, Ahmad Budiono. 

Warga Cipinang Cempedak itu terus menyanyikan lagu tersebut bersama sekitar 500 massa yang memadati rumah beruangan bawah tanah itu.

Biasanya, rumah Polonia hanya didesain berpanggung dan bertenda dengan kursi untuk masyarakat yang datang mendeklarasikan dukungan. Kali ini, disediakan proyektor dan dua TV layar datar untuk menyaksikan quick count

Data dari sejumlah lembaga survei dipaparkan dalam TV layar datar. Seperti dari jaringan suara Indonesia (JSI) dan Puskaptis. Sorotan kamera dari berbagai media massa ikut meramaikan rumah Polonia. 

Riuh tepuk tangan tak berhenti. Terus terdengar untuk meramaikan suasana. Gema kemenangan Prabowo-Hatta tidak berhenti dan terus terdengar seiring dengan tepuk tangan itu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement