Rabu 09 Jul 2014 15:11 WIB

Jokowi-JK Rebut 70 Persen Suara di TPS Pakdhe Karwo

Rep: Nur Aini/ Red: Bilal Ramadhan
Soekarwo

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA-- Pasangan Jokowi-JK menguasai perolehan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang menjadi lokasi Gubernur Jawa Timur, Soekarwo menggunakan hak pilih. Suara untuk Jokowi-JK mencapai 70 persen dari 325 total pemilih di TPS 27, Kelurahan Manyar Sabrangan, Kecamatan Mulyorejo, Kota Surabaya.

Pasangan Jokowi-JK unggul di TPS 27 dengan perolehan mencapai 255 suara. Sementara pasangan Prabowo-Hatta memperoleh 65 suara. Dari seluruh surat suara, lima surat suara di TPS 27 dinyatakan tidak sah. Sementara, jumlah pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS tersebut mencapai 490 orang.

Soekarwo, yang akrab dipanggil Pakdhe Karwo tersebut menggunakan hak pilihnya di TPS 27 sekitar pukul 10.15 WIB. Ketua DPD Partai Demokrat tersebut menggunakan hak pilihnya bersama istri dan dua anak serta seorang menantu.

Ditemui seusai mencoblos, Pakdhe Karwo meminta masyarakat Jawa Timur tetap kompak siapapun presiden yang terpilih. "Semua yang dipilih masyarakat adalah pemimpin kita. Selesai demokrasi ini, kita kompak membangun," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement