Rabu 09 Jul 2014 12:05 WIB

Ahok Coblos Prabowo, Tapi Yakin yang Menang Jokowi

Rep: c63/ Red: Muhammad Hafil
Ahok

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski mengaku mencoblos pasangan Prabowo-Hatta, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama 'Ahok' memprediksi pasangan nomor urut dualah yang akan memenangi Pilpres 2014 kali ini. Menurutnya, berdasarkan beberapa survei yang ia pantau, pasangan Jokowi-JK lah yang berpotensi memenangi Pilpres.

Meski begitu, Ahok mengatakan siapa pun pasangan yang memenangi Pilpres, ia meyakini selisih suara tidak akan terlalu mencolok.

"Kalau dari yang saya lihat survei, mungkin nomor dua ya, tapi itu juga tipis (selisihnya)," kata Ahok di Jakarta, Rabu (9/7).

Khusus untuk di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 065 di lokasi ia mencoblos, ia juga meyakini Jokowi-JK lah yang akan memperoleh suara paling banyak. Karena, berdasarkan riwayat Pemilihan Legislatif (Pileg) April lalu, Partai Gerindra hanya memperoleh suara sedikit. Sebaliknya, Partai Demokrasi Indonesia (PDI Perjuangan menjadi partai yang memperoleh suara paling tinggi.

"Dapat bisikan dari yang mistik-mistik, kalau di TPS disini nomor dua kayaknya," kata mantan Anggota DPR RI tersebut.

Mantan Bupati Belitung Timur tersebut bersama sang istri, Veronica Tan memberikan hak pilihnya di TPS 065 yang berlokasi di Jalan Muara Karang, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara dekat kediaman lamanya sebelum ia menjabat sebagai wakil gubernur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement