Rabu 09 Jul 2014 11:25 WIB

Usai Nyoblos, Jokowi Celup Dua Jari

Rep: Halimatus Sadiyah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya tiba di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 18 Menteng, Jakarta Pusat pada pukul 10.12 WIB, Rabu (9/7).

Jokowi tiba dengan menumpang mobil Innova putih B 1567 PRA bersama istrinya, Iriana. Kehadiran capres dengan nomor urut dua tersebut langsung disambut meriah para pendukungnya yang telah menunggu sejak pukul 07.00 WIB.

Jokowi terlihat mengenakan kemeja batik warna coklat. Sementara Iriana mengenakan blouse putih, jilbab putih, dan rok batik warna coklat yang serasi dengan Jokowi.

Tiba di TPS 18, Jokowi mendaftarkan diri ke petugas TPS. Capres yang diusung koalisi lima partai itu kemudian mengikuti prosedur mencoblos seperti warga lainnya. Jokowi dan Iriana duduk di ruang tunggu sampai nama mereka dipanggil oleh panitia.

Tak perlu menunggu lama, pasangan suami istri tersebut dipersilahkan untuk masuk ke bilik suara. Sebelum mencoblos, Jokowi dan Iriana memamerkan surat suara yang belum dicoblos kepada ratusan wartawan yang mengerubungi TPS 18.

Setelah menggunakan hak pilihnya, Jokowi pun mendatangi meja tempat ia harus mencelupkan jarinya ke tinta ungu sebagai tanda telah mencoblos. Namun, bukan jari kelingking yang ia celupkan pada tinta. Melainkan jari telunjuk dan jari tengah. Jokowi dan Iriana kembali memamerkan dua jari mereka yang telah dicelup tinta ungu.

"Saya melihat hari ini masyarakat penuh kegembiraan. Ini merupkan kegembiraan politik, kita harapkan kegembiraan ini tidak dinodai dengan hal-hal yang tidak baik," ujarnya usai mencoblos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement