Rabu 09 Jul 2014 11:15 WIB

Cak Imin: Jokowi Tak Terbendung

Rep: Indah Wulandari/ Red: Agung Sasongko
Jokowi dan Cak Imin

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA—Mengaku memantau pemilih sejak tadi pagi, Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar mengklaim pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla yang didukung partainya menang telak di luar negeri.

“Alhamdulillah, dari tadi pagi kita lihat pantauan, partisipasi masyarakat meningkat.  Siapapun pemenangnya harus menjadi komitmen kita semua untuk dihormati,” ujar Cak Imin, panggilan Muhaimin usai mencoblos di TPS 01 Widya Chandra, Rabu (9/7).

Pria yang menjabat sebagai Menakertrans ini tiba di TPS sekitar pukul 10.30 WIB tanpa ditemani keluarganya. Seperti biasa, ia mengenakan kemeja dengan warna favoritnya, hijau. Usai mencoblos, para pewarta pun melanjutkan wawancara dengan Cak Imin. Kali ini, ia memperlihatkan optimisme kemenangan.

Menilik partisipasi pemilih yang meningkat tadi, Cak Imin menemukan keterkaitannya dengan keinginan masyarakat pada sebuah perubahan dalam sistem pemerintahan. “Kita akui Jokowi tak terbendung, suara rakyat yang begitu merata, terlihat dari fenomena pemilih luar negeri karena keinginan kuat memilih Jokowi,” cetus Cak Imin.

Ia pun mengaku mendapat informasi dari sumber terpercaya bahwa Jokowi-JK menang mutlak di area pemilihan luar negeri. “Itu indikasi perubahan, tinggal aparatur partai harus bisa mengawasi dan mengamankan suara. Saya minta semua satgas partai, kader, pengurus, caleg, Nahdliyin bersatu padu agar suara tak dicurangi,” harapnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement