Kamis 26 Jun 2014 14:54 WIB

Prabowo Ingin Pemerintahan yang Tidak Mencla-Mencle

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Muhammad Hafil
Prabowo dan Muhammad Hatta.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKOHARJO--Capres nomor urut 1 Prabowo Subianto menekankan ingin membentuk pemerintahan yang kuat. Bersama Hatta Rajasa dan koalisi Merah Putih, Prabowo pun ingin membangun pemerintahan yang tegas dan bersih. Ia mengatakan keinginan itu sudah menjadi komitmen bersama.

"Pemerintahan yang kalau A, ya kita bicara A. Kalau B, ya B, bukan mencla-mencle. Bukan pagi hari tahu, sore hari tempe. Bukan hari Senin kambing, hari Selasa berubah jadi tikus," kata Prabowo saat berkampenye di Lapangan Madegondo, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Kamis (26/6).

Prabowo pun bertekad membentuk kepemimpinan dan pemerintahan yang apa adanya. Ia menegaskan komitmen itu dan akan merealisasikan janjinya apabila mendapat mandat dari rakyat. "Pemimpin harus sabdo pandita ratu. Jangan ngomong tapi tidak bisa dipenuhi dan tidak bisa dibuktikan," kata mantan Danjen Kopassus itu.

Apabila mendapat kepercayaan, Prabowo mengatakan akan membentuk pemerintahan yang terdiri dari putra-putri terbaik Indonesia. Tantangan ke depan, menurut dia, mengharuskan Indonesia mempunyai pemerintahan yang kuat. "Saudara-saudara, Indonesia sekarang tidak bisia main-main. Kita butuh kepemimpinan yang benar, kepemimpinan yang kuat," ujar dia.

Prabowo meyakini dapat memberikan kepemimpinan itu bagi Indonesia. Ia pun merasa masyarakat sudah merasakan tekad dan semangat itu selama ini. "Bahwa kitalah yang punya strategi untuk bangsa, kitalah yang punya rencana untuk Indonesia berdiri di atas kaki kita sendiri," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement