Kamis 12 Jun 2014 14:05 WIB

Warga Kampung Pulo: Jokowi Harusnya 'Urusin' Banjir Dulu

Rep: Erdy Nasrul/ Red: A.Syalaby Ichsan
Puluhan artis dan seniman menyatakan dukungan terhadap pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 melalui Gerakan Revolusi Harmoni di Senayan, Jakarta, Rabu (11/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warga Kampung Pulo, Jakarta Timur, Hermanto, berharap Jokowi tetap menjadi gubernur Jakarta. Jokowi diharapkannya dapat menyelesaikan persoalan banjir yang sudah berlangsung sejak puluhan tahun.

"Jokowi jangan nyapres dulu. Kampung kita ni banjirnya diurus dulu," jelasnya, di Markas Pemenangan Prabowo - Hatta, di Jl Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Kamis (12/6). Jokowi dinilainya belum menyelesaikan amanah sebagai gubernur Jakarta.

Hermanto menjelaskan, warga Kampung Pulo mengharapkan Jokowi terlebih dahulu menyelesaikan kepercayaan rakyat Indonesia sebagai gubernur Jakarta.

Kepercayaan itu berkaitan dengan penyelesaian masalah di Jakarta. Ada persoalan banjir di Kampung Pulo, apakah penanganannya dengan relokasi atau bagaimana, Jokowi harus turun tangan sebagai gubernur.

Belum lagi persoalan kemacetan. "Jalan raya dekat rumah kami, saat ini sudah macet sekali. Jauh lebih lama dan panjang macetnya ketimbang dulu. Ini bagaimana penyelesaiannya," papar Hermanto.

Pihaknya menyatakan Jokowi lebih baik bersabar tetap menjadi gubernur. Setelah selesai menjabat gubernur, barulah Jokowi menjadi capres. "Saya setuju Jokowi nyapres. Tapi tidak sekarang. Saat ini, Jokowi harus selesaikan persoalan yang ada," imbuhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement