Kamis 12 Jun 2014 13:57 WIB

Prabowo Dapat Satu Keresek Jeruk di Pasar Palembang

Rep: Irfan Fitrat/ Red: A.Syalaby Ichsan
Calon Presiden nomor urut satu, Prabowo Subianto menyalami pendukungnya pada kampanye dialogis, di Medan, Sumut, Rabu (11/6). (Antara/Irsan Mulyadi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Capres dari koalisi Merah Putih Prabowo Subianto datang berkampanye ke Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel). Setelah bertemu dengan tokoh masyarakat di Palembang, Prabowo turun berkampanye di Benteng Kuto Besak.

Setelah memberikan orasi dan berjoget bersama para pendukungnya, Prabowo diarak menuju mobil. Dari sana, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu meluncur ke Pasar 16 Hilir di Jalan Tengkuruk Permai. Prabowo blusukan untuk bertemu dengan beberapa pedagang kaki lima di sana.

Prabowo berbaur dengan masyarakat yang ada di pasar. Meskipun pengawalan ketat selalu berada di sekililing mantan Danjen Kopassus itu. Saat blusukan itu, Prabowo sempat berbincang dengan pedagang buah. Ia mencoba buah jeruk di sana. "Manis, manis," kata dia, sambil bertegur sapa dengan pedagang lainnya.

Pedagang itu pun memberikan satu kantung kresek jeruk sebagai oleh-oleh untuk Prabowo. Tak jauh dari situ, mantan Panglima Kostrad itu juga sempat mencoba buah lengkeng dan mendapat oleh-oleh buah.

Sekitar 20 menit Prabowo berada di pasar itu. "Pak semoga sukses," ujar salah seorang warga saat Prabowo akan kembali naik kendaraan.

Dari Palembang, Prabowo masih ada kegiatan lainnya. Ia rencananya akan berkunjung ke Lampung Selatan. Di sana, ia dijadwalkan akan turun berkampanye dan menyapa para pendukungnya di Lapangan Tanjung Sari, Kecamatan Natar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement