Home >> >>
Jokowi Sosialisasikan Pakaian Kampanye Kotak-Kotak dan Putih
Kamis , 29 May 2014, 19:00 WIB
Agung Fatma Putra/Republika
Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Calon Presiden Indonesia Joko Widodo mengenalkan ciri khas pakaian kampanye kemeja motif merah kota-kotak dan kemeja warna putih saat menghadiri deklarasi dukungan sesepuh Jabar di Gedung Citra, Kota Bandung, Kamis (29/5).

Capres yang akrab disapa Jokowi ini mengatakan pakaian yang dikenakan untuk kampanyenya yakni kemeja warna merah kotak-kotak sedangkan calon wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) kemeja warna putih.

"Di coblosan nanti pakaian saya pakaian kotak-kotak, pakaian pak JK pakaian putih," kata Jokowi di hadapan massa pendukung dari berbagai kelompok relawan Jokowi-JK wilayah Jabar.

Jokowi menuturkan perbedaan kostum pencalonannya itu merupakan kombinasi, bukan perbedaan tetapi saling mengisi dan berbagi antara orang berpengalaman dengan orang muda.

"Gak perlu saya pakai seragam persis, kami saling mengisi, saling melengkapi, itulah membangun pemerintahan kedepan," katanya.

Kedatangan Jokowi ke Bandung menghadiri dua tempat deklarasi dukungan Jokowi-JK yang digelar oleh sesepuh Jabar dan sejumlah relawan di Gedung Citra serta di Gedung Graha Bhayangkara.

Jokowi datang ke Gedung Citra bersama pasangannya JK, kemudian Jokowi menggelar pertemuan dengan para relawan di tiga provinsi menggunakan teknologi google hangouts di Gedung Graha Bhayangkara. Para relawan di tiga daerah yakni Bandung, Bali dan Surabaya dapat berkomunikasi tatap muka dengan Jokowi.

Melalui teknologi itu Jokowi menyapa serentak para relawan di tiga daerah tersebut lalu meminta agar setiap relawan memiliki komando untuk bergerak mendatangi 10 sampai 20 rumah warga menyosialisasikan sosok Jokowi-JK.

"Tinggal dibisikan saja ke mereka yang belum mendukung, dengan begitu dalam 30 hari bisa terkumpul banyak suara," kata Jokowi.

Redaktur : Citra Listya Rini
Sumber : Antara
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar