Home >> >>
Belasan Ribu Relawan Jokowi-JK Deklarasi di Bali
Kamis , 29 May 2014, 17:40 WIB
Agung Supriyanto/Republika
Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK)

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Belasan ribu pendukung pasangan calon presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) memenuhi lapangan timur Bajra Sandhi Denpasar, Bali, Kamis (29/5). Mereka mendeklarasikan dukungan bagi pasangan Jokowi-JK untuk memenangkan Pilpres 9 Juli mendatang.

Dukungan tersebut datang dari sejumlah elemen, yang terdiri atas kalangan buruh, budayawan dan akademisi. Kegiatan deklarasi dimeriahkan oleh sekitar 50 grup Bleganjur dari Denpasar.

Juga diisi hiburan oleh grup penyanyi lokal dan hiburan Bondres atau grup lawak lokal Bali. Kendati Jokowi belum hadir, namun suara musik Bleganjur terus dibunyikan bersahut-sahutan.

Keterlambatan Jokowi hadir di arena deklarasi, sempat membingungkan para anggota bleganjur atau grup musik Bali. Mereka sempat hendak berkeliling ke luar lapangan, namun diminta masuk ke lapangan. "Masuk-masuk, Jokowi sudah dekat," kata pembawa acara.

Deklarisi relawan Jokowi-JK juga dimeriahkan dengan musik rodat atau musik rebana dari Desa Candi Kuning, Bedugul Bali.

Redaktur : Citra Listya Rini
Reporter : Ahmad Baraas
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar