Home >> >>
Jokowi-JK Targetkan 70 Persen Suara di Bekasi
Rabu , 28 May 2014, 15:51 WIB
antara
Jusuf Kalla (kanan) berbicang dengan Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIKARANG -- Tim pemenangan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menargetkan perolehan 70 persen suara pada Pemilu Presiden 9 Juli 2014.

"Jokowi-JK sudah memiliki modal dukungan sebesar 38 persen suara se-Jawa Barat berdasarkan perolehan partai koalisi pada Pemilu Legislatif lalu. Kabupaten Bekasi hanya perlu menambah," kata Ketua Tim Pengarah Pemenangan Pasangan Jokowi-JK Kabupaten Bekasi Meilina Kartika Kadir di Cikarang, Rabu (28/5).

Menurutnya, perolehan suara Pileg itu akan dijadikan modal awal untuk bertarung pada Pilpres 9 Juli 2014 yang diikuti pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Jokowi-JK.

"Tim menargetkan di Kabupaten Bekasi sebesar 70 persen suara untuk mengantarkan pasangan Jokowi-JK menang Pilpres, dan kami sudah memiliki modal dari seluruh partai koalisi, jadi tinggal memenuhi kekurangannya," ujarnya.

Dikatakan Meilina, target 70 persen kemenangan akan diraih pihaknya dengan menyatukan semua kekuatan, termasuk dari unsur relawan. Menurutnya, partai koalisi dan relawan yang merupakan non-partai politik akan bersinergi untuk menggerakkan roda strategi pemenangan.

"Setiap partai politik yang tergabung dengan koalisi kami memiliki basis massa, jadi dipetakan basis massa masing-masing dan mengatur strategi. Untuk relawan juga akan diintegrasikan sehingga terkoordinasi," katanya. Pihaknya telah mengagendakan deklarasi relawan pendukung Jokowi-JK dalam waktu dekat.

"Sekretariat relawan akan kita tempatkan di kawasan Delta Mas, Cikarang Pusat. Kami percayakan kemenangan pasangan Jokowi-JK kepada setiap relawan," katanya. Pilpres 2014 diikuti dua pasangan yaitu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Redaktur : A.Syalaby Ichsan
Sumber : Antara
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar