Kamis 22 May 2014 18:31 WIB

Gubernur NTB 'Blak-Blakan' Dukung Prabowo-Hatta

Tuan Guru H Muhammad Zainal Majdi

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- TGH Zainul Majdi yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB)  menyatakan mendukung Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta) pada pemilihan presiden (pilpres) 9 Juli 2014. Tuan Guru masih menjabat Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) hingga 2018.

"Secara pribadi saya dukung Prabowo-Hatta, karena keduanya merupakan pemimpin yang tegas dan berani," kata TGB kepada wartawan, di Mataram, Kamis (22/5).

Gubernur NTB dua periode berturut-turut sejak 2008 dari kalangan ulama itu menyatakan mendukung Prabowo-Hatta, meskipun partai politik yang digelutinya yakni Partai Demokrat tidak memihak salah satu dari dua pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden yang bertarung pada Pilpres 2014.

Selain Prabowo-Hatta yang diusung Partai Gerindra, PKS, PPP, PAN serta Partai Golkar, juga ada pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK), yang bertarung pada Pilpres 2014.

TGB yang juga masih menjabat Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat NTB sejak 2010 itu, merupakan tokoh sentral di wilayah NTB karena merupakan cucu dari pendiri organisasi Islam terbesar di NTB yakni Nahdlatul Wathan (NW).

"Saya dukung Prabowo-Hatta secara pribadi, bukan sebagai pimpinan partai di NTB. Memang dua orang calon presiden yang maju punya karakter dan kemampuan masing-masing, tapi saya dukung Prabowo karena beliau sosok pemimpin yang berani dan tegas," ujarnya.

Arus dukungan untuk Prabowo-Hatta di wilayah NTB semakin menguat jika dikait-kaitkan dengan reaksi kelompok masyarakat di wilayah pascapendaftaran pasangan capres-cawapres di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement