Rabu 23 Apr 2014 18:46 WIB

Demokrat: Selalu Ada Pilihan Koalisi

Rep: Esthi Maharani/ Red: Muhammad Hafil
Syarif Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Ketua Harian Partai Demokrat, Syarif Hasan mengatakan PD memberikan ruang untuk terbukanya poros baru koalisi. Jika selama ini yang sudah mengerucut PDIP dan Gerindra, partai berlogo mercy ini pun tak mau ketinggalan untuk menciptakan koalisi baru.

“Selalu ada pilihan. Segala kemungkinan bisa terjadi,” katanya merujuk pada poros koalisi baru, Rabu (23/4).

Ia mengatakan hingga saat ini, PD belum memutuskan berkoalisi dengan partai manapun. Sebab, PD masih harus menyelesaikan proses konvensi capres PD yang akan dilakukan akhir pekan ini. Setelah pemenang konvensi diumumkan, langkah berikutnya baru akan dilakukan.

PD tetap berkeyakinan bisa mengusung capresnya sendiri dan mengajak partai lainnya untuk mendekat dan merapat. Mengutip pernyataan SBY di Youtube, Syarief mengatakan PD tidak ingin koalisi yang hanya memenuhi syarat ambang batas pencapresan atau presidential threshold (PT).

"Kita belum putuskan. Dalam youtube hanya dinyatakan, koalisi bukan sekadar penuhi PT, tapi koalisi bagaimana menyamakan platform, persepsi bangun bangsa ke depan. Bagaimana koalisi yang terjadi koalisi yang tulus," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement