Jumat 11 Apr 2014 14:51 WIB

Ini Nama-Nama Kandidat Cawapres Prabowo

Prabowo Subianto

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerakan Indonesia Raya membidik beberapa nama untuk diusulkan sebagai pendamping bakal calon presiden Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden 2014.

"Beberapa nama sudah diusulkan, namun kami belum bicara capres blak-blakan karena yang penting menjajaki partai-partai untuk koalisi mengusungnya," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Fadli Zon, ketika dikonfirmasi melalui ponselnya di Surabaya, Jumat (11/4).

Sejumlah nama yang diusulkan antara lain Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsudin, dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Tidak itu saja, nama Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Said Aqil Siradj serta Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI, Prof. Jimly Asshidiqie.

Fadli menjelaskan, partainya intensif menjalin komunikasi dengan Partai Demokrat, bahkan Prabowo sudah beberapa kali bertemu Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebelum Pemilihan Legislatif.

Menurut dia, sebelum menggodok nama cawapres, Gerindra saat ini sedang konsentrasi menjajaki beberapa partai politik untuk berkoalisi dalam pencapresan."Saat ini kami terus melakukan penjajakan dengan beberapa partai dulu untuk koalisi. Untuk nama cawapres akan digodok setelah koalisi partai terbangun mengusung capres Prabowo," katanya.

Pihaknya menegaskan, kemungkinan besar Gerindra menutup pintu komunikasi bagi partai yang sudah memiliki calon presiden.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement