Kamis 10 Apr 2014 19:30 WIB

PDIP Optimistis Mencapreskan Jokowi Secara Mandiri

Rep: m akbar wijaya/ Red: Taufik Rachman
Dukungan Jokowi untuk pencapresannya.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan masih optimistis bisa mengusung Joko Widodo sebagai calon presiden (capres). Mereka yakin hasil perhitungan suara di KPU akan membawa PDIP meraih 20 persen kursi di parlemen.

 "Kami optimistis bisa mencalonkan Jokowi secara mandiri," kata Ketua DPP PDIP, Maruarar Sirait kepada wartawan, Kamis (10/4).

Maruarar membantah tengah terjadi friksi di internal PDIP lantaran target partai meraih suara 27,02 persen tidak tercapai. Menurutnya PDIP tetap solid mendukung pencapresan Jokowi. "PDIP masih solid di bawah komando Bu Mega," ujarnya.

PDIP, kata Maruarar, masih percaya bisa menjadi penentu koalisi di pemilu presiden (pilpres) 2014. Dia yakin keberhasilan PDIP menjadi pemenang pemilu dan elektabilitas Jokowi yang tinggi tidak akan mengurangi daya tawar politik PDIP. "Dengan kerendahan hati saya rasa posisi PDIP masih cukup tinggi dalam koalisi," katanya.

Maruarar menyatakan saat ini DPP PDIP terus melakukan evaluasi internal untuk memenangkan pilpres 2014. Kader-kader PDIP masih mengawal jalannya proses penghitungan suara di berbagai daerah. "Kami evaluasi dengan tenang dan kepala dingin. Tidak ada saling menyahlakan," katanya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement