PDIP Optimistis Mencapreskan Jokowi Secara Mandiri
Kamis , 10 April 2014, 19:30 WIB
Yasin Habibi/Republika
Dukungan Jokowi untuk pencapresannya.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan masih optimistis bisa mengusung Joko Widodo sebagai calon presiden (capres). Mereka yakin hasil perhitungan suara di KPU akan membawa PDIP meraih 20 persen kursi di parlemen.

 "Kami optimistis bisa mencalonkan Jokowi secara mandiri," kata Ketua DPP PDIP, Maruarar Sirait kepada wartawan, Kamis (10/4).

Maruarar membantah tengah terjadi friksi di internal PDIP lantaran target partai meraih suara 27,02 persen tidak tercapai. Menurutnya PDIP tetap solid mendukung pencapresan Jokowi. "PDIP masih solid di bawah komando Bu Mega," ujarnya.

PDIP, kata Maruarar, masih percaya bisa menjadi penentu koalisi di pemilu presiden (pilpres) 2014. Dia yakin keberhasilan PDIP menjadi pemenang pemilu dan elektabilitas Jokowi yang tinggi tidak akan mengurangi daya tawar politik PDIP. "Dengan kerendahan hati saya rasa posisi PDIP masih cukup tinggi dalam koalisi," katanya.

Maruarar menyatakan saat ini DPP PDIP terus melakukan evaluasi internal untuk memenangkan pilpres 2014. Kader-kader PDIP masih mengawal jalannya proses penghitungan suara di berbagai daerah. "Kami evaluasi dengan tenang dan kepala dingin. Tidak ada saling menyahlakan," katanya

Redaktur : Taufik Rachman
Reporter : m akbar wijaya
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar