Kamis 20 Mar 2014 04:00 WIB

Golkar Cari Cawapres Yang Bisa Tingkatkan Elektabilitas Aburizal Bakrie

Kampanye terbuka Partai Golkar di Gedung Olah Raga (GOR) Ciracas, Jakarta, Selasa (18/3). (Republika/Aditya Pradana Putra)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono menyatakan yang terpenting saat ini bagi Golkar adala mencari cawapres pendamping Aburizal Bakrie yang bisa meningkatkan elektabilitas ketua umum partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Kita cari pasangan yang bisa meningkatkan elektabilitas," kata Agung saat bertemu dengan pengurus Partai Golkar Sumatra Barat di Padang, Rabu (19/3) malam.

Agung mengakui banyak pihak yang menilai elektabilitas Golkar dalam pemilu legislatif bagus tetapi berat dalam persaingan pilpresnya (Aburizal Bakrie sebagai cawapres). Karena itu, strategi yang ditempuh adalah harus mencari sosok pendamping yang elektabilitasnya bisa mematahkan penilaian tersebut.

Agung berpesan kepada kader Golkar, agar tak mempermasalahkan pencapresan Aburizal Bakrie. Karena, saat ini seluruh mesin partai harus fokus menghadapi pemilu legislatif terlebih dahulu. 

"Kalau pun ada fraksi-fraksi di Parta Golkar yang berbeda pendapat tolong dilupakan dulu. Mari kita bersatu," ujar Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement