Anies Baswedan: Permudah Kredit Aktivitas Pariwisata
Selasa , 18 Feb 2014, 18:33 WIB
Anis Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, Bali --  Capres Konvensi Partai Demokrat, Anies Baswedan memaparkan gagasannya dalam bidang pariwisata saat debat capres partai berlambang mercy itu di Hotel Aston, Bali. Menurut penggagas Indonesia Mengajar tersebut pariwisata terkait erat dengan kesejahteraan masyarakat.
 
"Ketimpangan ekonomi harus dibereskan agar masyarakat Bali menjadi tuan rumah di Tanah Bali," ujar Anies dalam debat konvensi yang kelima ini dalam siaran persnya, Selasa (18/2).

Ia kemudian menuturkan strategi yang dapat dilakukan untuk dunia pariwisata. "Akses kredit bagi aktivitas pariwisata dan kesenian harus difasilitasi negara," tukasnya. Ia menambahkan bahwa negara harus memfasilitasi dan biarkan masyarakat tumbuh berkembang.

Selain mencermati pariwisata di Bali, dalam debat kali ini Anies juga berbicara mengenai dana kesehatan per kapita di Pulau Dewata yang masih minim. Di debat konvensi Bali ink Mantan Ketua Komite Etik KPK beradu argumen dengan Irman Gusman, Pramono Edhie dan Sinyo Harry Sarundajang. Debat capres konvensi sendiri akan kembali dilakukan pada Sabtu (22/2) mendatang.

Redaktur : Maman Sudiaman
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar