Rabu 23 Jul 2014 18:10 WIB

PAN: Tidak Ada Perpecahan antara Prabowo-Hatta

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Citra Listya Rini
Prabowo Hatta
Prabowo Hatta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Sekjen DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Adib Zain mengatakan partainya tidak akan goyah untuk tetap berada di Koalisi Merah Putih. PAN masih solid dan tidak ada perpecahan di internal terkait sikap resmi partai.

"Kita di Koalisi Merah Putih tidak ada persoalan. Semuanya clear, kita ada di posisi itu," katanya di kantor DPP PAN Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (23/7).

Adib membantah ketidakhadiran Hatta Rajasa saat pernyataan sikap penarikan diri dari proses Pilpres 2014 yang disampaikan Prabowo di rumah Polonia akibat berbeda pendapat. Hatta tidak hadir lantaran ada urusan lain yang tidak kalah penting. Sayangnya, Adib enggan membeberkan aktivitas Hatta yang dimaksud.

"Tidak ada perpecahan, tidak ada sesuatu yang lebih bersifat mendasar dalam kehadiran Pak Hatta (di Polonia). Kan sudah diwakili oleh Wakil Ketua Umum (Drajad Wibowo)," ujarnya.

Disinggung mengenai rencana ucapan selamat dari DPP PAN terhadap kemenangan Jokowi-JK, Adib enggan menanggapi. Menurutnya, itu wewenang ketua umum. "Saya tidak berwenang, saya tidak tahu itu," katanya.

Seperti diketahui calon presiden nomor urut satu Prabowo Subianto menolak pilpres 2014. Dia menyatakan menarik diri dari proses yang sedang berlangsung karena menilai proses pilpres cacat hukum.

Dalam kesempatan itu, cawapres Hatta Rajasa justru tidak hadir dalam momen penting tersebut. Ketidakhadiran besan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu membuat banyak spekulasi muncul.

Di antaranya perpecahan antara Prabowo dan Hatta dalam menyikapi hasil pilpres. Kondisi ini tentu berimbas kepada sikap resmi partai yang diketuai Hatta sendiri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement