Ahad 22 Jun 2014 15:11 WIB

Jokowi-JK Janji Perkuat Tiga Elemen Pemerintah

Tjahjo Kumolo
Foto: antara
Tjahjo Kumolo

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) akan memperkuat institusi TNI, Polri, dan pegawai negeri sipil jika menang pemilu. 

Ketua tim pemenangan Jokowi-JK, Tjahjo Kumolo mengemukakan, gagasan pasangan nomor urut dua dalam jangka pendek dan menengah adalah memprioritaskan penguatan terhadap institusi TNI, Polri, dan pegawai negeri sipil (PNS).

Termasuk BUMN dan BUMD strategis untuk mendukung penguatan alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI dan Polri demi menjaga pertahanan negara yang berdaulat dan kamtibmas.

Begitu pula peningkatan kesejahteraan TNI, Polri, dan PNS, termasuk pensiunan. Semuanya akan menjadi kesatuan peningkatan secara maksimal yang akan diperhatikan.

Hal itu, katanya, mengingat tiga elemen (TNI, Polri, dan PNS) merupakan bagian sistem pemerintahan yang kuat dan solid untuk memacu kinerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat luas. Termasuk organisasi profesi lainnya, seperti dokter, bidan, perawat, guru, buruh, petani, dan nelayan.

"Ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan ketahanan nasional. Mereka semua adalah ujung tombak negara bangsa Indonesia yang berdaulat," kata anggota Komisi I DPR tersebut.

Selain itu, katanya, pemerintah ke depan juga akan konsisten membangun perencanaan infrastruktur yang komprehensif dan integral. Tujuannya, untuk memperkuat wilayah perbatasan.

Yang tidak kalah penting, menurut Tjahjo, adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat di lingkungan perbatasan.

"Ini akan menjadi kata kunci pertahanan nasional. Apalagi TNI lahir dari rakyat," kata Tjahjo.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement