Senin 16 Jun 2014 16:07 WIB

Prabowo: Debat Harus Santun dan Bersahabat

Dua Capres(Joko Widodo dan Prabowo Subianto)
Dua Capres(Joko Widodo dan Prabowo Subianto)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Calon presiden nomor urut satu Prabowo Subianto menginginkan debat yang dilaksanakan dalam suasana penuh kesantunan dan bersahabat sehingga menjadi contoh yang baik bagi masyarakat Indonesia.

"Debat capres pada Minggu malam (15/6) saya laksanakan dengan baik suasana penuh kesantunan dan persahabatan dan itu yang kita inginkan," ujar Prabowo Subianto di Jakarta, Senin.

Menurut dia, menjadi calon pemimpin itu jangan sampai terlalu hanya fokus kekuasaan tetapi juga harus menunjukkan kesantunan.

Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon mengatakan, pihaknya mempunyai tim khusus untuk materi debat yang merupakan bagian dari tim kampanye nasional.

"Tapi substansi lebih banyak pak Prabowo sendiri. Paling ada saran beberapa hal termasuk kita menyarankan kalau setuju tidak perlu bilang setuju tapi pak Prabowo itu terlalu jujur untuk mengatakan, ya kalau setuju kenapa sih kita ga setuju aja gitu. Saya kira itu satu sikap yg baik ya, gentle," ujar dia.

Ia berpendapat debat capres dimenangkan oleh Prabowo Subianto dan untuk debat berikutnya tentu akan dipersiapkan dengan matang sesuai dengan tema.

"Jadi kita ada berbagai masukan. Kemarin juga ada masukan dari buruh, tani, dari berbagai macem sumber. Pak prabowo menerima masukan itu, tapi mengartikulasikannya dengan gaya Pak Prabowo sendiri, begitulah orangnya. Kita juga sarankan be him self, jadi dirinya sendiri lah. Ga usah jadi orang lain. Kalau bagus dibilang bagus, kalau jelek dibilang jelek, misalnya terhadap pendapat orang lain," kata dia.

Pemilu Presiden 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan capres dan cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement