Senin 16 Jun 2014 13:25 WIB

Soal Debat, PKB: 6-1 untuk Jokowi

Marwan Jafar
Foto: Agung Supriyanto/Republika
Marwan Jafar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menilai, debat capres putaran kedua menjadi kemenangan telak bagi Joko Widodo (Jokowi). "Jika di-skoring, debat semalam itu 6-1 untuk Jokowi," kata ketua DPP PKB, Marwan Jafar, Senin (16/6). 

Menurutnya, kemenangan Jokowi terlihat dari gagasannya mengenai cerminan pemerintah yang akan datang. Karena gagasan itu lebih realistis dan implementatif. Bahkan, apa yang dipaparkan Jokowi telah sesuai dengan keinginan rakyat Indonesia. 

Buktinya, papar dia, capres kompetitor, Prabowo Subianto menyatakan, mendukung gagasan Jokowi. Prabowo bahkan menyalami dan mengakui apa yang disampaikan Jokowi mengenenai program pemerintah terkait ekonomi kreatif.

Karenanya, jelas dia, apa yang disampaikan Jokowi pada debat capres itu bisa menjadi gambaran mengenai format program pemerintah yang akan dibangun mendatang. Misalnya, soal kesejahteraan daerah, penambahan Dana Alokasi Khusus, dan pembangunan infrastruktur. "Karenanya, kita yakin menang," tegas dia.

Marwan juga menyatakan sepakat dengan apa yang disampaikan Jokowi mengenai UU Desa. Yaitu, bahwa undang-undang itu bukan merupakan gagasan Prabowo. Melainkan, merupakan RUU yang inisiasi PKB di DPR.

"Inisiator pertama kali soal RUU Desa itu adalah PKB, coba cek di lembaga lain," papar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement