Kamis 29 May 2014 19:04 WIB

Mantan Ketum PBNU Yakin Mayoritas Nahdliyin Pilih Jokowi-JK

Hasyim Muzadi
Foto: antara
Hasyim Muzadi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan ketua umum PBNU KH Hasyim Muzadi merasa yakin, mayoritas nahdliyin akan memilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) dalam pilpres nanti. Karena hanya pasangan itu yang ada perwakilan NU-nya.

"Saya pikir warga NU nanti banyak yang memilih Jokowi-JK. Jusuf Kalla itu NU tulen," kata Hasyim di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Kamis (29/5).

Selain itu, lanjut Hasyim, kini warga NU tidak lagi meragukan keislaman Jokowi. Yaitu setelah dilakukan klarifikasi terhadap kampanye hitam yang sebelumnya menyerang Gubernur DKI itu.

Ia pun mengimbau pihak yang selama ini menyebarkan kabar tidak benar mengenai keyakinan Jokowi agar tidak melanjutkan tindakannya. Karena tidak lagi ada gunanya.

Ia pun mengomentari tindakan Jusuf Kalla mengunggah foto Jokowi menjadi imam shalat di akun twitternya. Ia pun tak sepakat jika itu disebut sebagai politisasi agama.

Menurut dia, Jusuf Kalla hanya ingin mengklarifikasi tudingan miring yang alamatkan kepada Jokowi. "Sebelumnya kan dibilang Pak Jokowi itu tidak shalat dan begini-begini," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement