Selasa 15 Apr 2014 15:48 WIB

SBY Diusulkan Maju sebagai Cawapres di 2014

Sby salami kadernya
Foto: Republika/Bowo S Pribadi
Sby salami kadernya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan ketua DPC Partai Demokrat Cilacap, Tri Diyanto mengusulkan agar Partai Demokrat mempertimbangkan mengusung Ketua Umum Partai Demokrat untuk menjadi calon wakil presiden di Pemilu 2014.

Loyalis Anas ini mengatakan koalisi yang dibangun Partai Demokrat akan sia-sia kalau cawapres yang diajukan berasal dari peserta Konvensi Partai Demokrat. "Karena dari sekian calon cawapres yang ada, SBY calon yang popularitas dan keterpilihannya tinggi dibanding calon-calon lain," kata Tri Diyanto, dalam pernyataannya kepada Republika Online (ROL), Selasa (15/4).

Kalau SBY benar-benar maju menjadi cawapres mewakili Demokrat, lanjut dia, Partai Demokrat pada 2019 akan kembali berjaya.

 

Sebagai pemenang Pemilu 2009 dengan suara yang sangat tinggi, saat ini Partai Demokrat dalam kondisi terpuruk. Berdasar quick count yang dilakukan sejumlah lembaga survei, perolehan suara mereka menurun drastis. Partai Demokrat hanya berada di posisi keempat di bawah PDIP, Partai Golkar, dan Partai Gerindra.

 

Bahkan Konvensi Capres Partai Demokratn juga diambang gagal, karena perolehan suara mereka jauh di bawah 25 persen suara ataupun jauh dari 20 persen jumlah kursi DPR.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement