Ahad 13 Jul 2014 17:06 WIB

Hasto: Laporan Dana Kampanye Jokowi-JK Transparan dan Kredibel

Hasto Kristiyanto
Foto: Agung Supriyanto/Republika
Hasto Kristiyanto

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Wasekjen PDIP Hasto Kristianto mengklaim laporan dana kampanye tim pemenangan Jokowi-JK yang telah disampaikan kepada KPU kredibel dan transparan.

"Sesuai komitmen, Jokowi-JK mengedepankan transparansi, dengan dana kampanye  sebesar Rp 271 miliar," ujar Hasto dalam siaran pers, Ahad (13/7).

Menurut dia, tim Jokowi-JK juga memelopori transparansi keuangan dana kampanye. Hasto menyebut, sari segi laporan saja, Jokowi-JK laporannya terdiri dari 1008 halaman. "Dan detail penyumbang disampaikan," cetusnya.

Tim Jokowi-JK mengkritisi laporan dana kampanye Tim Prabowo-Hatta. "Sungguh sangat aneh ditengah kampanye yang gencar, dan pemuatan iklan serta atribut kampanye yang luar biasa untuk Prabowo Hatta, dana kampanye yang dilaporkan hanya Rp. 108 miliar untuk periode 4 Juni sd 6 Juli 2014," paparnya.

Menurut dia, saatnya seluruh akuntan publik pengawal demokrasi rakyat bersatu melakukan investigasi dan audit atas ketidakbenaran dana kampanye.  "Untunglah rakyat memilih Jokowi yang tidak tersandera pada pemilik modal besar," cetusnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement