Ahad 13 Jul 2014 14:34 WIB

Kapolda Puji Pengamanan Pemilu di Kotim

Pilpres 2014
Foto: Republika/Prayogi
Pilpres 2014

REPUBLIKA.CO.ID, SAMPIT -- Pengamanan pemilu Presiden dan Wakil Presiden di Kabupaten Kotawaringin Timur, mendapat apresiasi dari Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Brigjen Polisi Bambang Hermanu.

"Alhamdulillah di Polres Kotim jajarannya seperti Polsek, dari laporan yang saya terima semua berjalan baik," katanya saat berkunjung ke Sampit, Ahad.

Bambang Hermanu menyebutkan, secara umum pelaksanaan pemilu Presiden di Kalteng, termasuk di Kotim berjalan aman, lancar dan tertib berkat partisipasi aktif semua pihak, khususnya masyarakat.

Koordinasi semua pihak cukup bagus sehingga jika ada masalah yang muncul bisa dicarikan solusi dengan cepat tanpa mengganggu pelaksanaan pemilu Presiden.

"Mungkin ada beberapa silang pendapat masalah surat suara tapi sudah bisa diselesaikan. Di Seruyan juga ada mungkin salah pemberian surat suara, tapi sudah diselesaikan. Mudah-mudahan ini tidak sampai mengganggu," katanya.

Dia menyampaikan terima kasih kepada anggota polisi yang telah menjalankan tugas dengan baik. Dia mengingatkan agar tetap siaga karena tahapan Pilpres masih berlangsung, setidaknya hingga saat rekapitulasi suara secara nasional pada 22 Juli 2014.

"Sampai saat ini seluruh wilayah Polda Kalteng semuanya aman dan kondusif, baik sebelum pilpres seperti masa kampanye dan masa tenang, serta pilpres berjalan lancar aman dan kondusif. Ini peran besar masyarakat," katanya.

Kapolres Kotim AKBP Himawan Bayu Aji juga menyampaikan terima kasihnya kepada anggotanya dan masyarakat yang sudah berpartisipasi sehingga pelaksanaan pemilu berjalan lancar, aman dan tertib.

"Ini terwujud atas peran serta seluruh masyarakat. Kami terus berharap situasi yang sudah kondusif ini bisa terus kita pertahankan dan tingkatkan, terlebih karena saat ini tahapan pemilu presiden dan wakil presiden juga masih berlangsung," ucap Himawan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement