Tim Jokowi-JK: Kecurangan akan Berhadapan dengan People Power
Senin , 07 Jul 2014, 23:43 WIB
Republika/Musiron
Pemilu 2014 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jelang Pemilihan Presiden 2014, tim pemenangan Jokowi-JK mengingatkan agar aparat negara tak dimanfaatkan untuk merusak demokrasi.

Ferry Mursyidan Baldan dan Yuddy Chrisnandy dari tim pemenangan Jokowi-JK mengatakan, jika ada pihak yang coba-coba berbuat curang dalam Pilpres 9 Juli, maka akan berhadapan dengan kekuatan rakyat (people power).

"Kami berharap semua pihak bisa menahan diri dan tidak memanfaatkan aparat negara untuk merusak demokrasi," ujar Ferry, Senin (7/7).

Sementara itu, Yuddy mengatakan, sangat naif jika aparat negara tak netral. Menurut dia, kedua pasangan capres sama-sama punya kans untuk dipilih oleh rakyat. Menurut dia, jika lembaga negara tak netral, bisa merusak tatanan demokrasi yang sama-sama telah dibangun.

Ferry yakin para pendukung Jokowi, terutama para relawan bertekad menyukseskan pilpres dengan bersih dan bergairah. Oleh sebab itu, demikian Ferry, jangan sampai muncul tabiat jahat dengan bermain curang dalam pilpres ini.

"Kita tidak ingin people power melawan kecurangan-kecurangan itu," tegasnya.



Redaktur : Heri Ruslan
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar